RSS

Tips Menjadi Pecatur Tangguh



Saya bukanlah seorang pecatur, jangankan jadi pecatur maen catur ja kalah melulu. Tapi karena ada teman saya yg suka bermain catur, saya terinspirasi menulis posting ini. sekarang saya akan menjelaskan tips menjadi pecatur tangguh. Tanpa berbicara panjang saya akan menjelaskan tips menjadi pecatur tangguh. Inilah caranya :

10 tips yang harus dilakukan :

1. Kuasai pusat
2. Jalankan kuda sebelum gajah
3. Jalankan gajah sebelum benteng
4. Jalankan benteng sebelum menteri
5. Rokade cepat
6. Lindungi pion
7. Serang petak yang sama dengan banyak pion
8. Ciptakan penyergapan bila mungkin
9. Ciptakan pengikatan bila mungkin
10.Kembangkan anda strategi pada setiap langkah

10 larangan yg harus dihindari :

1. Jangan jalankan buah lebih dari 1x dalam
pembukaan
2. Jangan memberikan sekak terlalu cepat
3. Jangan ciptakan bidak tumpuk
4. Jangan ciptakan bidak terpencil (isolasi)
5. Jangan biarkan lawan menciptakan bidak bebas
6. Jangan tutup jalan gajah dengan bidak
7. Jangan cepat makan buah yang terikat, kalau masih
bisa mempertahankan ikatan
8. Jangan jalankan bidak dimuka raja yang sudah
rokade
9. Jangan lakukan strategi yang tidak dimengerti
10.Jangan main terlalu tegang

gampang khan!
Semoga bermanfaat yah...................

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: