RSS

Alkisah Sang Kutu

Di dunia ini, juara lompat tinggi yang paling tinggi ternyata bukannya Andrei Silnov, juara Olympic lompat tinggi Beijing 2008. Bukan juga Germaine Mason ataupun Tia Hellebauttia, Silver Medalist and Women Gold Medalist Beijing 2008. Hebatnya lagi dari spesies homo sapiens kalo pake nama latin, melainkan Philaenus spumarius, atau yang diprediksi dalam Bahasa Indonesia cukup dikenal dengan nama kutu loncat.

Philaenus spumarius atau SpittleBug, menurut penelitian terbaru University of Cambridge, mampu melompat setinggi 70 cm. Heh, koq pendek ya? Yang jadi masalah ada panjang badannya hanya 6 mm, atau sepanjang penghapus di ujung pensil. Kalo itu ditransform sebagai manusia, bandingannya adalah seorang manusia yang mampu melompat setinggi 210 m, nah sementara rekor dunia lompat tinggi saat ini aja cuma 2,4 m.

Nah ceritanya ni, si kutu loncat suatu hari dimasukkan ke dalam kotak korek api. Sepanjang hari dia lompat lompat, tapi ya tingginya cuma setinggi kotak korek api, karena mentok. Setelah beberapa lama di masukkan dalam kotak korek api, kutu ini boleh keluar lagi. Apa yang terjadi?? Secara mengejutkan, saat dia udah di dunia nyata, eh si kutu lompatnya ternyata cuma setinggi kotak korek api, padahal dia udah di luar. Apa moral cerita ini?

Berapa sering kita “menilai” diri kita sendiri hanya sanggup melompat, mencapai, meraih, menggapai sesuatu yang hanya setinggi kotakkorek api. Berapa sering saat anda “dimasukkan” ke dalam kotak korek api, atau terlalu lama berada di kotak korek api, anda beranggapan bahwa kotak korek api lah limit anda, batas anda.

Friends, apa yang menjadi kotak korek api anda? Apa yang menjadi penghalang bagi anda? Orang orang di sekeliling anda bilang anda gak mampu, bos bilang anda goblok, guru bilang anda gak becus, orang tua bilang anda gak ada harapan masa depan, teman bilang anda payah?? Pertanyaan saya adalah, apa anda ingin tetap hidup dalam kotak korek api anda, atau anda kembali ke kodrat anda, yang mampu melompat 200x panjang badan anda.

The real secret of success is BELIEVE that you will be success. If you cannot see it, you won’t reach it!! You are only as big as your mind. Kalo anda percaya bahwa anda mampu melompat tinggi, melampaui masalah anda, mengatasi setiap perkataan negatif dalam hidup anda, mengikis semua masa lalu pahit dan kegagalan masa silam, melompat tinggi dan menggapai mimpi anda dengan hati yang terbuka, 100% sukses itu akan MENGEJAR anda. Semua berawal dari MINDSET!

sumber :

http://ivanlukather.wordpress.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: