RSS

Cerpen - TERLAMBAT MENYADARINYA PART 3

Bagian 1                                                                                       Bagian 2


Akhirnya waktu telah berlalu kurang lebih 2 minggu. Setiap hari algi selalu memikirkan devi, karena ia sangat penasaran. “Bagaimana sih firman itu... apakah dia baik atau tidak yahh ?...“ selalu kalimat itu yg menemani hari-hari algi. Semakin lama algi semakin menjadi lebih baik lagi. Karena ia tahu  kalau pilihan devi adalah yg terbaik. Bukan berarti algi tidak baik, tetapi belum saatnya untuk algi. Karena cinta tak harus memiliki.
Akhir-akhir ini  febri tidak bisa di hubungi, di sms pun tak pernah dibalas. Tiba-tiba datang sms dari devi
“Bsa k rmh devi skrng ga algi... ?” tanya devi.
“owhh... gmana yah... ku lg di jln nih, mau jmpa kwn SD nihh...” jawab Algi.
Sebenarnya algi sudah tahu kenapa devi memanggil nya ke rumah. Karena pada saat itu firman ada di rumah devi. Hal ini memang menjadi beban pikiran algi. “aku ingin ke rumah devi tapi bagaimana yahh,,, sudah ada janji nihhh... yahh sudahlah...” bicaranya dalam hati.
Tujuan devi memanggil algi tak lain adalah untuk mengenalkan algi dengan firman. Karena beban pikirannya algi ini, naasnya di perjalanan pulang ia mendapat kecelakaan. Memang nyawanya yg hampir terancam itu selamat, tetapi kecelakaan ini membuatnya jadi trauma. Jika berkendara ia tidak mau lagi memikirkan orang lain lagi.
Temannya algi berkata.
“sudahlah... mulai sekarang lupakan saja devi itu dari pikiranmu...” tegur tomy.
“setahu ku melupakan seseorang yg pernah ada di dalam hati tu mustahil...” jawab Algi.
“jika kau tak lupakan dia... bisa bisa kamu bisa celaka...” ujar tomy.
“tidak... aku akan baik-baik saja... tapi aku akan berusaha untuk melepasnya... karena mustahil bagi ku melupakannya...” jawab algi.
Tetapi sejak kecelakaan itu algi berusaha untuk melupakan devi. Tapi sayang ia tak bisa. Padahal ia sudah mulai kembali mendapatkan semangat hidupnya. Hingga  akhirnya datang kabar dari febri kalau hubungan devi & firman semakin dekat. Hal ini lagi-lagi membuat algi hancur. Mungkinn ini adalah rasa cemburu yg teramat sangat.
Hingga akhirnya satu hari devi mengundang algi datang ke rumahnya. Pada hari itulah firman juga ada. Saat inilah yg paling tepat untuk mereka kenalan. Sebenarnya ada satu hal, algi memiliki kelebihan, yaitu ia adalah seorang Hipnotist. Jadi dengan kelebihannya ini ia bisa menjawab semua rasa penasarannya selama ini. Sudah sejak lama algi & devi berencana untuk menghipnotis firman. Tujuannya tak lain adalah untuk mengetahui seberapa cinta kah firman pada devi. Algi berhasil menghipnotis firman. Ia mendapat info bahwasannya firman benar-benar mecintai devi. Algi sudah menduganya selama ini, tapi ia ingin mengetahuinya lebih jelas. Mendengar jawaban firman memang awalnya hati algi sangat sakit. Tapi ia terus teringat kalau “aku akan senang jika melihat devi bahagia” ucapnya dalam hati. Jadi walau ia merasa sakit hati ia mendapat sisi positif, yaitu firman adalah orang yg baik untuk devi. Kalaupun algi bisa mendapatkan devi, belum tentu algi bisa sebaik firman.
Dengan lapang dada ia tersenyum & bisa merealisasikan perkataannya selama ini.
“cinta tak harus memiliki”
Akhirnya algi merasa legah, rasa penasarannya selama ini terjawab sudah. Firman memang adalah cowok yg paling cocok untuk devi. Kalaupun benar penolakan cinta algi karena keterlambatannya, karena ia terlalu lama memendam rasa & tak berani mengungkapkannya. Mungkin ada alasan lain, mungkin devi belum menyadarinya. Pengalaman algi membuatnya sadar bahwa ia telah Terlambat untuk Menyadarinya. Menyadari bahwa ia telah di dahului oleh orang lain. Tapi itu bukan masalah lagi.
Sekarang algi sudah bisa menghilangkan semua rasa cemburunya, semua sakit hatinya karena ia tahu firman adalah yg baik untuk devi.
Satu pesan dari algi untuk firman
“Jangan pernah kamu sakiti devi,& jangan sampai kau buat ia menangis...buatlah agar ia senantiasa bahagia”.
Karena algi mempercayai firman untuk bisa membahagiakan devi.
Akhirnya semua merasa senang. Algi bisa mengikhlaskan devi dengan fitra, fitra bisa mendapatkan cintanya devi, & devi telah mendapatkan orang yg terbaik untuknya.



~ Tamat ~
Karya : AQIL

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: